Kunci Sukses Pangsit Goreng Le Gino

Boleh dibilang dunia kuliner Indonesia saat ini dihebohkan dengan berita paling viral tentang Pangsit Goreng Le Gino. Betapa tidak, berjualan di jalan kecil yang padat dan sempit di Jakarta. Persisnya terletak di Jalan Kampung Itang Bahagia, RT 02 RW 04, Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Namun selalu dipenuhi dengan pengunjung yang pengen tahu mengapa Pangsit Goreng Le Gino bisa begitu rame, yang penasaran ingin mencoba selezat apa sih pangsit goreng ini, sampai banyak orang terkenal mengulas berita tersebut.

Apa Hebatnya Pangsit Goreng Le Gino?

  1. Jalan kecil tapi bisa dikunjungi oleh banyak orang. Ini mematahkan mitos jualan, bahwa kalau mau ramai salah satu syaratnya harus ada di tempat yang strategis.
  2. Untuk bisa menikmati semangkok Pangsit Goreng Le Gino, harus antri berhari-hari hingga berminggu-minggu. Tanggal 17 Juli datang dan pesan, baru kebagian bulan Agustus. Wow antri 15 hari !
  3. Didatangangi banyak sekali Food Blogger, YOUTUBER KULINER hingga Selebgram. Mereka adalah orang-orang yang terkenal karena ulasannya, dan mereka hanya mengulas yang benar-benar kuallitas bagus atau yang bener-bener ramai dan viral.
  4. Diundang ke Istana Negara oleh Presiden Jokowi. Le Gino beserta tim yang langsung memasak dan menyajikan hingga 500 porsi.

Bagaimana Bisa Sukses dan Apa Rahasianya merasa bahagia?

Ada kisah yang tidak mudah dibalik sesuatu yang indah. Le Gino sudah melewati pergumulan yang panjang dan perjuangan yang tidak sedikit. Sudah berjualan sejak 1993. Lalu 8 tahun lalu pindah ke lokasi yang sekarang ini, JUGA BELUM RAME. Akhirnya baru tahun 2020 ini booming dan viral hingga dikunjungi banyak sekali orang dari mana saja.

Kunci Suksesnya;

  • Ia tekun dan terus berjuang. Pada mulanya tidak banyak yang datang, namun ia terus saja mencoba dan berjuang.
  • Dikenal baik di antara para tentangga. Jika ada orang berkunjung ke gang tersebut, para tetangga tidak segan untuk mempromosikan pangsit goreng Le Gino, dan memberi petunjuk dengan sukahati bagaimana bisa sampai ke alamat tempat Le Gino berjualan.
  • Le Gino punya Tim. Salah satu anggota tim yang hebat adalah Doni, keponakannya. Ia lah yang membuat masakan Le Gino yang enak menjadi terkenal, dan boleh dibilang No 1 Viral Kuliner di Indonesia.
  • Memanfaatkan Media Sosial. Sekarang ini zaman digital, jika bisa memanfaatkan teknologi dengan baik, maka bisa mendatangkan dampak yang mencengangkan.
  •  

Resep Bahagia.

Le Gino hanya berjualan mulai pukul 17.00 -24.00 wib. Itupun sudah sangat capek. Pagi hingga sore, selain mempersiapkan jualannya, ia masih punya waktu santai. Hidup ga perlu terlalu ngoyoh, membuat hidup lebih rileks dan tenang.

Hanya 250 porsi sehari. ketika orang membludak hendak membeli Pangsit Gorengnya, ia hanya menyediakan 250 porsi, ia tidak tergoda menambah jumlahnya. Ia berkata segitu saja ia sudah rasa cukup dan puas. Nah memiliki rasa cukup dan puas melahirkan rasa syukur atas nikmat ilahi. Inilah kunci hidup bahagia.

Mahatma Gandhi “Bumi cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh manusia tetapi tidak cukup untuk mencukupi satu orang tamak.”

Rasa cukup adalah mutiara yang paling berharga. bukan harta berkelimpahan yang menentukan kualitas hidup seseorang, tetapi rasa cukup. Bagaimanapun juga, akan selalu ada orang yang lebih kaya, lebih ganteng atau lebih cantik, lebih pintar dan berbakat, lebih sukses serta dikenal orang. Tanpa rasa cukup, kita dapat terjebak dalam rasa iri dan ketidakpuasan diri, DAN AKHIRNYA KITA SUSAH BERSYUKUR PADA TUHAN

Amsal memberikan petuah, “Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku. Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku.”

Saat kita berkelimpahan maupun kekurangan, memiliki rasa cukup merupakan tantangan tersendiri. Kalau kita kaya, kita masih selalu ingin dapat lebih lagi, dan kita tidak akan puas sampai kapan pun. Sedangkan ketika kita sedang kekurangan, kita sering mengeluh, dan hidup akan lebih susah karena terus membandingkan diri dengan orang lain. Belajarlah memiliki rasa cukup dan mensyukuri nikmat yang Ia sudah beri, lalu sesudah itu lihatlah diri sendiri dan manfaatkan kelebihannya dengan bekerja rajin dan berpikir pintarTuhan selalu mencukupkan kebutuhan kita, bukan keinginan kita.

Rasa damai dan bisa menikmati hidup terletak di dalam rasa cukup dan bersyukur pada apa yang Tuhan beri bukan apa yang kita curangi dari orang lain. 

Kunci rasa cukjup adalah soal iman kepada Allah yang sanggup memelihara.

-H.Rey-

Published by Krynon Journey : Motivation-Education-Information

Saya menjadikan site ini untuk berbagi Motivasi, Edukasi dan Informasi yang berguna untuk membangun sesama manusia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: