KEPO

Cirinya kalo ada orang ngobrol dia nguping.
Kalo ada yang ngumpul dia nyantol.
Trus nimbrung :

  • kenapa sih udah berumur koq belum ada pacar?
  • kenapa sih pacaran aja koq ga nikah?
  • kenapa sih makan banyak koq ga gemuk?
Kepo, Budaya Baru Orang Indonesia – ngopi dulu

Terus saja KEPO, hidup kita diinterogasi dan terasa eungap hidup dekat-dekat dengan kepower.

Karena urusan pribadi kita terus saja DIKEPO-in.
Dia ga bisa kontrol rasa ingin tahunya itu.

Dan rupanya KEPO ini sudah ada dari jaman
Petrus murid Tuhan.
Petrus pernah KEPO, dia ingin tahu mengenai akhir hidup Yohanes, murid yang “paling dikasihi.” Tuhan menjawab simple, “Itu bukan urusanmu.”

Karena apa yang akan terjadi pada Yohanes memang sama sekali bukan urusan Petrus. Urusan Petrus adalah mengikut Yesus.
Jawab Yesus, “Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: Ikutlah Aku. Yohanes 21:22

Itu bukan urusanmu, saya membayangkan gimana ya wajah Tuhan waktu bilang gitu ke Petrus 😁.

Tolong belajar empati, kalau tanya itu selain pakai mulut juga harus pakai hati.
Jangan tanya kalau cuma untuk memuaskan hati.

Tuhan ga mau kita KEPO, sampai kalo dengar khotbah langsung berespon.
Nah khotbah ini cocok tuh untuk si A khan dia begini dan begitu.

Lha kita sendiri gimana?
Eh ngomong-ngomong gimana ya kabar si A itu?
Utangnya sudah dilunasin belum ya?

Stop KEPO!!!
Itu bukan urusanmu!
Ikuti apa yang Tuhan mau, sudah tahu apa yang Tuhan mau utk hidupmu?

Nah, utk yg ini kita boleh KEPO 😁, KEPO dengan Tuhan.
Yuks KEPO dengan apa kehendak Tuhan dalam hidupku dan dalam setiap apa kita lakukan dan pikirkan.

Selamat KEPO..
Tuhan aku KEPO, kapan sih aku dipanggil pulang?

Dan Tuhan menjawab: Esther Itu bukan urusanmu 😁

oleh: Esther J.Rey

Published by Krynon Journey : Motivation-Education-Information

Saya menjadikan site ini untuk berbagi Motivasi, Edukasi dan Informasi yang berguna untuk membangun sesama manusia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: