Kasih yang Unggul

Hendra Rey (雷伟业牧师博士)

Kasih yang Unggul
Jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosapun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka. Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun berbuat demikian. Lukas 6:32-33
Berbuat baik kepada orang yang baik pada kita, hormat kepada orang yang menghormati kita, Semua orang akan melakukan hal yang sama, karena memang kebiasaannya begitu, karena rasa hormat dan sebagai rasa terima kasih. Apakah manfaatmu bagi nama Kristus, atau nama baik apa yang bisa kau hasilkan? Sebab orang-orang berdosa pun yang tidak tahu apa-apa tentang Kristus dan pengajaran-Nya berbuat demikian.

李易峰][分享]170627 李易峰太优秀是种什么感觉?答:强大的精神支撑!--爱豆APP
Kasih yang Unggul memang sulit dimengerti namun indah untuk dijalani dan sanggup mewarnai dunia – H.Rey


Namun, alangkah baiknya bila kamu melakukan sesuatu yang lebih mulia dan lebih tinggi, mengungguli sesamamu, melakukan hal yang tidak akan mau dilakukan orang pada umumnya, dan yang tidak akan mungkin dicapai berdasarkan landasan pikiran mereka: hendaklah kamu membalas kejahatan dengan kebaikan.” Bukan supaya kita dianggap berjasa, tetapi supaya di mata Allah kita bertindak benar seperti yang diinginkanNya.
Satu kali saya bersaksi kepada orang jika Tuhan mengasihi saya, walau saya penuh dosa, tidak setia dan sering kali lari dari jalurnya Tuhan. Tetapi walau sikap saya seperti itu, Tuhan Yesus tidak pernah putus asa sama saya. Seorang yang baru saya kenal, namanya Teuku raut wajahnya berubah. Ia berkata kepada saya, Tahukah kamu, saya pernah mengusir orang dari tanahnya, menghentikan orang Kristen beribadah di rumah ibadahnya. Saya bertindak kasar dan kejam pada mereka beserta seluruh keluarganya. Setelah itu saya merasa puas. Namun setelah itu hidup saya penuh kesulitan, saya begitu terkejut ketika orang yang saya rugikan tersebut memperhatikan saya, bahkan menolong saya dan keluarga. Saya terharu ketika mereka tidak menyatakan benci , namun justru peduli. Sekarang saya mendengar betapa Tuhan mengasihimu, walau kamu punya banyak pemberontakan, kenakalan, ketidak setiaan pada Tuhan. Maukah kamu menceritakan tentang kasih yang mulia itu? Perjalanan waktu saya dengan Teuku melewati beberapa bulan sampai akhirnya Teuku menyerahkan diri untuk dibaptis. Kesaksian orang Kristen dengan kasih yang unggul, kasih yang penuh pengampunan, rahmat dan belas kasihan, itu sering dipakai Tuhan sebagai jembatan dalam pemberitaan Injil. Kasih yang unggul seperti itulah yang disebut cinta sejati maka kita bisa berkata, “Ketika ada cinta, di situlah ada kehidupan.”


Bisa tetap hormat kepada orang yang menyepelekan kita, bisa tetap polos kepada orang yang selalu mencurigai kita, bisa tetap tidak membenci orang yang menusuk kita dari belakang, bisa tetap sabar terhadap orang yang terang-terangan menghina kita dengan fitnahnya, itulah kasih yang unggul, yang Tuhan Yesus inginkan dari setiap orang yang mengasihi-Nya. Tuhan Yesus pernah berfirman, “Hendaklah terangmu bercahaya di depan semua orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik, dan memuliakan Bapamu yang di Sorga”
Saudara berjuanglah untuk bisa menerapkan kasih yang unggul, itu kehendak Yesus, dan melalui itu Tuhan memberimu sukacita, karena ada jiwa yang bisa memuliakan Bapa di Sorga, bahkan menjadi murid Kristus.


Salam Kasih Unggul
雷伟业牧师博士Hendra Rey.
“ini juga perbuatan kasih yang unggul yakni mereka yang memberi tanpa mengingat dan menerima tanpa melupakan.”

Published by Krynon Journey : Motivation-Education-Information

Saya menjadikan site ini untuk berbagi Motivasi, Edukasi dan Informasi yang berguna untuk membangun sesama manusia.

3 thoughts on “Kasih yang Unggul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: