Usirlah Setan

Cara Mengusir Setan

Hendra Rey

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! (Yakobus 4:7)

Dalam ratusan kesempatan membebaskan orang kerasukan setan, mengusir setan-setan yang menghuni rumah-rumah dan memberikan penampakan sehingga penghuni atau penjaga rumah ketakutan, saya selalu mengajarkan kebenaran Alkitab, bahwa sesungguhnya tidak perlu memanggil siapapun untuk mengusir setan dan membebaskan orang kerasukan. Semua orang yang sungguh percaya kepada Tuhan Yesus harusnya bisa mengusir setan. Tuhan Yesus telah mengatakan, “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku.” (Markus 15:17). Jadi jika seorang sungguh percaya Tuhan Yesus, sebagai tandanya mereka pasti bisa mengusir setan. Itu jaminan yang Tuhan Yesus berikan.

Speak of the Devil: The Vatican Hosts an Exorcist Convention

Apakah mengusir setan adalah karunia? Tidak!

Banyak orang sering memanggil saya, lalu saya tanya mengapa harus panggil saya, rata-rata berkata bahwa saya memiliki karunia mengusir setan. Saya ingin tegaskan itu tidaklah benar. Alkitab tidak mengatakan ada karunia mengusir setan, melainkan kuasa untuk mengusir setan sebagai tanda yang menyertai orang percaya. Markus 16: 16- 17  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka

Lalu mengapa banyak orang Kristen, bahkan banyak majelis dan penginjil, pastor serta pendeta panik dan mencari pertolongan ketika ada orang kerasukan, atau ada kerasukan masal, lebih dari 1 orang, bisa 2-3 bahkan sampai puluhan orang.

Mereka panik mungkin karena tiga hal;

pertama, karena mereka belum sungguh percaya kepada Tuhan Yesus.

Kedua karena mereka takut dan bingung.

Ketiga karena mereka belum tahu cara mengusir setan.

Bagaimana cara mengusir setan?

Hanya ada dua syarat;

pertama, Tunduklah pada Allah. Seseorang tidak dapat tunduk kepada Allah tanpa berendah hati. Ketaatan mensyaratkan kita untuk merendahkan diri kepada otoritas lain, dan kita diberitahu bahwa Allah menolak kesombongan – kebalikan dari rendah hati – dan kecongkakan yang memupuk kesombongan. Jadi orang yang sungguh tunduk kepada Allah, ia akan terus belajar untuk semakin rendah hati. Itu sebabnya orang Kristen dan banyak pelayan Tuhan sekalipun tidak bisa mengusir setan, karena tidak sungguh tunduk pada Allah dalam kerendahan hati.

Kedua dan Lawanlah Iblis.

 Setelah seorang dengan rendah hati tunduk pada Allah, maka harus diikuti dengan cara kedua, lawanlah Iblis, yakni dengan mengetahui tipu muslihatnya, dengan berani melawan jika dia menggertak, walau sebenarnya dengan suara pelanpun setan pasti bisa lari, tapi jika belum biasa berteriaklah dalam nama Yesus, maka seperti kata Alkitab , setan pasti lari. Cobalah dan praktekanlah, Anda pasti bisa mengusir setan dengan mengikuti dua syarat tersebut,

Salam Usirlah Setan.

Published by Krynon Journey : Motivation-Education-Information

Saya menjadikan site ini untuk berbagi Motivasi, Edukasi dan Informasi yang berguna untuk membangun sesama manusia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: